Keluar darah dari dubur, Mengapa ?

Keluar darah dari dubur, mengapa ? –¬†Artikel sebelumnya menerangkan tentang buang air besar mengeluarkan darah, Kami membahas banyak sekali tentang gangguan kesehatan beruapa BAB yang mengeluarkan darah. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang apa dan mengapa keluar darah dari dubur, serta bagaimana cara menanganinya.

Keluar darah dari dubur, apakah benar itu wasir?

Kebanyakan orang akan malu jika membahas tentang buang air besar. Beberapa golongan isu ini merupakan rahasia atau privacy dan tidak patut untuk di ceritakan. Tidak hanya itu juga ada beberapa orang yang menyimpan rahasian dibalik kejanggalan BAB, maka akan mendatangkan efek yang lebih berbahaya lagi pada diri sendiri. Ada juga yang membeli obat-obatan di apotik dengan memiliki persepsi keluar darah dari dubur itu merupakan wasir yang normal.

Tetapi persepsi kebanyakan salah, pemeriksaan lanjut oleh dokter ahli wasir di anjurkan untuk menghindari komplikasi. Sebagian besar sekitar 48% mengalami berak berdarah dan itu tidak usah di permasalahkan. Wanita hamil dan melahirkan tidak tahu jika tinja merekan sudah mengeras, mereka membuat pengobatan sebelum mencari dokter.

Saya temui darah keluar dari dubur, mengapa?

Banyak sekali alasan yang menjadi keluarnya darah dari dubur bisa disebabkan oleh pendaran anus. Apa yang anda lakukan jika darah keluar dari dubur? Jawabanya Anda akan merasa kaget dan kebingungan, solusinya silahkan Anda tanyakan hal ini ke dokter supaya Anda tahun penyebab dari keluarnya darah dari dubur.

Keluar darah dari dubur, Mengapa

Wasir (Ambeien) – Penyakit wasir atau ambeien umumnya di sebabkan oleh luka yang terjadi di bagian pembuluh darah dan menjadi bengkak dibagian anus dalam. Pendarahan ini akan sering sekali terjadi jika penderita memiliki sejarah sembelit. Ciri-ciri wasir yang sering sekali munucul ialah adanya darah segar dari wasir (fresh) beserta menetesnya sesudah buang air besar. Darah ini tidak akan bercampur dengan tinja melainkan darah keluar setelah BAB dan bisanya keluarnya darah disertakan dengan lendir.

Baca Juga  Cara mengobati Ambeien dalam dan luar

Divertikulu (Benjolan Kecil) – Merupakan benjolan kecil atau kantong-kanting kecil yang merata di bagian usus besar. Pendarahan akan seperti haid tetapi ia berpotong-potong. Pasien akan mengetahui darah ini setelah BAB dan tisu pelembab untuk membersihkan area dubur.

Kanker (Kanker Usus) – Gejala yang mungkin terjadi ialah kanker usus, tanda-tanda munculnya berak berdarah dan sakit pada saat buang air besar. Biasanya darah akan keluar bersamaan dengan darah, sembelit yang berkepanjangan, BAB yang terlalu sering dan sembelit. Semua ini adalah masalah besar bagi penderita wasir.

Luka dibagaian anus (Anal fissure) – Luka yang ditimbulkan oleh wasir salah satunya pada saat mengeluarkan tinja dan di saat itu ia mengejan terlalu kuat. Tinja dan dinding anus akan saling bergesekan maka timbulah luka, dan luka ini menyebabkan darah keluar dari dubur.

Obat – Ada banyak obat yang dapat menyebabkan darah keluar dari dubur seperti pengecer darah (warfarin dan aspirin). Jika anda menggunakan obat yang salah untuk mengobati wasir maka bukanya menyembuhkan tetapi menambah parah penyakit.

Keluar darah dari dubur, mengapa ?

Kondisi seperti ini tadi sudah di jelaskan di bagian atas artikel ini, keluarnya darah dari dubur itu bisanya terjadi karena sembelit. Jangan sekali-kali Anda menunda BAB, sebabnya akan menimbulkan efek pada lubang anus, anus merupakan bagian kulit yang sangat sensitif sekali jika mendapatkan gesekan dari tinja yang keras maka anus ini akan menjadi luka. Luka ini akan menjadi terbuka dan pendarahan akan berlangsung.

Jangan meremehkan ini sebab kebanyakan orang menyepelekan penyakit seperti ini. Untuk mengatasi darah keluar dari dubur bisa Anda gunakan dengan menggunakan obat-obatan apotik, jika menggunakan obat apotik tidak kunjung sembuh silahkan mencari alternatif lainnya.

Baca Juga  BAB sakit, perih dan keras

Ibu hamil dan ibu-ibu yang melahirkan biasanya pada selesai buang air besar mengeluarkan darah, penyebab dikarenakan terlalu lama duduk untuk ibu hamil, tidak melakukan gerakan posisi duduknya. Kebanyakan penderita wasir itu dari ibu hamil. Keluarnya darah dari dubur menjadi tanda akan adanya penyakit wasir pada penderita.

Jika kondisi ini sampai dibiarkan saja tanpa ada penanganan khusus dari Anda, maka penyakit ini akan menjadi lebih rumit. Anda harus mencoba melakukan pemeriksaan kedokter supaya Anda tahu dan bisa di dianogsa dengan detail. Jika pemeriksaan ini sudah di jalankan dokter akan membuat resep obat untuk meringankan wasir. Biasanya dokter akan mengasihkan resep seperti obat-obatan sepertoi ceram yang berfungsi untuk mengecilkan benjolan pada dubur, stepler juga akan di berikan untuk Anda untuk mengurangi pendarahan.

Itulah beberapa penjelasan tentang keluar darah dari dubur, jika anda membutuhkan informasi lebih lengkapnya tetantang penyakit wasir Anda bisa menghubungi kami : 087 736 646 996 atau 081 226 298 895 atau juga bisa klik link di bawah ini.

Ambejoss Klik Disini

Save